1 JAM MENGELILINGI SUNGAI CHAO PHRAYA

            Aktifitas ini sebenarnya gak masuk kedalam agenda iteneri kami, karena bapak yang jaga toko hiasan ini gak habis-habisnya ngoceh nawarin kami pake bahasa melayu, karena bapak itu bilang ada floating marketnya (pasar terapung) jadi kami tertarik dan  tertantang untuk mengolah (baca: ngibulin) bapak itu pake bahasa indonesia biar dapat harga murah. Hahaha.Awalnya bapak itu ngasi harga dewa untuk paket tur keliling sungai, 800 bath perorang. Trus turun jadi 800 bath berdua, turun lagi 500 bath berdua dan akhirnya mendapat kesepakatan 250 bath untuk 2 orang, gila kan.

            Selesai tawar menawar dan deal dengan harga, ada sepasang bulek jerman bau tanah (baca: udah tua) nawar juga, dan mereka dapat harga 800 bath perorang, wih.......bisa cepat-cepat naik haji ne si bapak, haha.
            Boat bapak ini jalan dengan kecepatan yang normal, kira-kira 40 km/jam lah, tapi perjalannya gak seindah yang dibayangkan, membosankan, makin ke perumahan orang airnya semakin keruh dan pernuh sampah, rugi amat dah pokoknya ikut paket tur bapak ini. Karena di thailand gak bisa menunjukkan expresi kesal yang berlebihan akhirnya kami tetap bersandiwara, pas bapak tu bilang floating market, kami mulai penasaran dan tibalah saat-saat yang ditunggu....jedar..........suasananya sepi, ibuk-ibuk yang jualan cuama dua orang yang buat kesalnya lagi ibuk itu senyumin kami dengan senyum sinis. apes banget dah.....

ini ne Floating Market yang di bilang bapak itu, apes banget kan....masak cuma 2 oarng

            Tapi apa boleh buat, udah terlanjur ikut ya nikmatin aja, malah kami lebih banyak ngabisin waktu untuk ngobrol ama bule-bule yang ikut paket tur bapak ini, oh ya, ada hal yang menarik, pas di akhri-akhir tur bapak itu bilang kalau kita nanti akan melihat buaya, busyet kan kalau memang seandainya ada buaya di sungai ini soalnya dari tadi aku sering banget liat anak-anak kecil mandi di sungai ini. Eh....ternyata bukan biawak, bukan buaya. Tapi anehnya biawak itu santai banget gak bergerak dari halaman rumah salah seorang warga.


Walaupun apes, tapi anggap saja menyenangkan hehe...

ini ne buaya yang dibilang bapak, padahal biawak.


0 comments:

Post a Comment

 
Advertise
300x250
Here

Ads by Seocips.com

About