BELAGAK JADI ARTIS DI MESSEUM GALERY MADEME TUSSAUD, BANGKOK

           Mungkin banyak yang gak tau Mademe Tussauds kali ya, awal sejarahnya panjang banget jadi gak usah aku ceritain soalnya bisa sampe 3 sks, hehehe. Mademe Tussauds itu asalah meseum galeri patung lilin yang tersebar di berbagai dunia. Di asia sendiri meseum Mademe Tussauds ini hanya berjumlah 4 buah yaitu di bangkok, Shanghai, Tokyo dan Hongkong, tapi sebentar lagi akan ada di jakarta.

             Hari ketigaku di bangkok, kulihat iteneriku dan objek wisata yang kini kami tuju adalah Mademe Tussauds, ya meseum galeri patung lilin itu. Lokasi patung lilin itu ada di mall Siam Duicovery lantai 6  di Jalan Rama 1, Pathumwan, gak susah-susah amat kok nyarinya karena mallnya memang di tengah kota, dari Khaosan road naik taksi kira-kira 40 mnt. Awalnya sih aku tau meseum galeri ini dari infotiment indonesia, waktu itu Nikita Willy pergi jalan-jalan ke Thailand dan salah satu obejk wisatanya adalah Mademe Tussauds. Awalnya kami heran kenapa ada dua loket pembelian tiket, di lantai 6 dan lantai 2, karena takut dibohongi, jadi kami tanya-tanya tiket dulu di lantai 6, pas ditanya harganya........800 bath men....... kantong  kering kapten, awalnya sih kami mau mengurungkan niat ke Mademe Tussauds karena tiketnya mahal banget, melebihi harga tiket ke Grand palace. Tp kami gak putus asa, kami coba tanya ke lantai 2, awalnya dia ngasi harga yang sama trus kami nolak, tp kayaknya muka kami muka layak dikasihani jadi dia ngasi discount dengan syarat kami beli tiket Sea world yang harganya selangit juga. Setelah nego-nego akhirnya dia ngizinin kami beli tiket Mademe Tussauds aja. Dan kami dapat tiket seharga 600 bath. Dan terakhir kami tau kalau beli lewat  kartu kredit bisa discount sampe 50%, jadi temen-temen yang mau kelayapan ke meseum ini beli pake kartu kredit aja biar lebih murah.

             Di depan pintu masuk Mademe Tussauds ternyata lg ada show artis Thailand gitu, wajahnya juga cukup familiar, rasanya aku pernah nonton mereka disalah satu film Thailand yang udah aku nonton. Wajah mereka pada putih-putih, bersih dan langsing. Jauh beda dengan wajah-wajah yang aku jumpa sebelumnya di pasar dan toko-toko.hehe.



             Waktu masuk Mademe Tussaudsnya, hal yang sangat berkesan terjadi, taukah temen-temen patung lilin siapa yang dipajang paling awal? Patulng lilin Presiden pertama Indonesia. Ya Pak Sukarno. Hal ini membuatku bangga menjadi pemuda indonesia.  Pastinya foto-foto dong ama pak karno, hehe.



            Masuk ke ruangan awal kita akan disuguhi beberapa patung lilin orang yang berpangruh di Dunia, seniman dan para ilmuan dan intelek. Ada mahatma gandhi, bangkimoon bethoven, einstein dll. Masuk keruangan tengah kita akan mendapati patung lilin atlet dan artis, pokoknya banyak banget dah....dan yang lebih serunya lagi kita bisa foto-foto narsis tanpa batas ama patung lilinnya asalkan patung lilinnya gak rusak hee. Tapi ada juga patung lilin yang spesial karena fotonya harus banyar dan kita tidak boleh pake kamera sendiri yaitu patung lilin Jackie Chan dan Barrack Obama. Karena mereka berdua gak terlalu aku kagumi jadi males aja foto, gak bayar aja males apa lagi bayar, ngabis-ngabisin umur, lebay....Tapi sepertinya patung lilin yang dipamerkan di setiap negara berbeda-beda, sesuai dengan apresisasi masyarakat setempat terhadap figur dan tokoh yang di kagumi, di sini kita gak bisa jumpa patung lilinnya artis-artis Bolliwood dan lain-lain.

            Karena udah ngeluarin uang gede jadi haram hukumnya gak photo narsis dan gokil hehe. Tapi ada hal yang aneh, pas kami masuk ke Mademe Tussauds. Hampir 100 persen turis yang berkunjung kesana berasal dari indonesia. Wajah mereke sih agak ke cina-cinaan gitu tapi ngomongnya pake bahasa indonesia logat jawa hehe. Aja juga 2 pasang couple asal bali, banyak banget dah pokoknya serasa di indonesia. Mungkin karena di indonesia gak ada Mademe Tussauds kali ya....tapi tenang, karena sebentar lagi bakal ada dan sekarang masih dalam masa pembangunan.












                Untuk temen-temen yang bawa seleler (Baca: SLR) silahkan atur dulu setting kameranya dengan iso menengah dan shotter speed yang agak lambat karena pencahayaan diruangan cukup minim, sering kali foto yang kita ambil goyang bahkan tidak sempurna jadi harus dipersiapkan sebaik mungkinmungkin dari pada rempong bawa tripod.


Keep Sharing and Writing 

0 comments:

Post a Comment

 
Advertise
300x250
Here

Ads by Seocips.com

About